Merpati MZ334 22-Maret-2013 Pre Check In

Standard

Hari Sabtu lalu (23 Maret 2013), malam hari, saya harus berangkat Jkt-Sub jam 20.55 by Merpati. Maka sorenya saya berangkat dari Kota Wisata Cibubur jam 17.30. Kondisi cuaca tak bersahabat. Hujan turun deras sekali. Jalanan Cibubur macet total. Banyak genangan di jalan raya karena drainase jelek. Jam 18.10 masih di jalan raya Transyogi.

Jam 18.30-an baru nyampe di Cibubur Junction. Saya mulai khawatir telat naik pesawatnya nih. Mulai berpikir, karena ini hari libur, pengen sih minta tolong pre-check in minta bantuan Pak Bibin, Pak Martinus, dan Om Eko cs. Tapi mikir lagi, ini kan hari libur? Ga enakan juga ngerepotin mereka yang sedang menikmati hari libur. Tapi, kondisinya ini mendesak sekali. Akhirnya, dengan modal hp yang baterainya sekarat, saya beranikan untuk minta bantuan pak Bibin, Martinus cs.

Tak berapa lama ada balasan dari Pak Martinus. Responnya cepat sekali. Saya sampai tak menyangka. Beliau memforward email saya, minta bantuan ke rekan-rekan Merpati nya. Alhamdulillah saya jadi tenang dengan bantuan ini. Tadinya naik bus dari Cibubur, lalu karena dah mepet, saya sambung pake taksi. Taksinya saya minta super ngebut. Sampai2 nyodok mobil orang lain pas di tol Pluit dikarenakan dia (supir pribadi) ngerem mendadak dan keadaan jalanan licin (ujan). Dag dig dug bukan main.

Bersyukur, nyawa masih diselamatkan Allah karena tabrakannya tak parah dan supirku lbh memilih menabrakkan mobil daripada banting stir ke kiri (terjun dari jembatan) atau kanan (kemungkinan disodok orang dari belakang). Hasil tabrakannya, penyok doank bumper taksi dan bagian belakang mobil orang lain itu. Nego supir taksi dan pemilik mobil tak lama. Akhirnya damai karena si supir pribadi itu ngerem mendadak. Jam sudah menunjukkan pukul 20.07 dan masih di daerah pluit.

Akhirnya supir taksi ngebut lagi spt di film The Fast and the Furious, biar ga telat. Supirnya percaya diri karena dia baru ganti ban baru, keempat-empatnya. Saya hanya bisa pasrah. Berdoa. Jam 20.20 nyampe deh di Terminal 2F. Saya hanya pake celana pendek, kaos oblong, dan tas sandang. Masuk2 ke counter Merpati, udah tinggal ambil tiket aja. "Oh, yang pak Martinus ya?" Kata petugasnya. "iya pak", jawab saya sambil senyum. Dapat seat 2D. Istimewa!!!!!

Hari yang menegangkan untuk cerita perjalanan bertemu anak-istri. Dan, tentunya, special thanks berrrraaaaattttt buat teman2 di Merpati yang sudah bantu melayani pelanggan dengan cara yang istimewa. Kalau tidak dibantu, sudah pasti saya telat dan harus beli tiket baru lagi.

Sekali lagi, terima kasih Pak Bibin, Pak Martinus, Om Eko, dan rekan2 Merpati yang tak bisa saya sebutkan satu persatu. Sukses terus untuk Merpati. Mari terbang bersama Merpati, dan rasakan sensasi pribadi bersamanya.